RECENT POST

Monday, May 16, 2011


Pernah mendengar nama World of goo? Yap, jika anda adalah seorang gamer sejati anda pasti pernah memainkan atau setidaknya mendengar tentang game yang satu ini. World of goo adalah sebuah game bergenre puzzle yang sangat cocok buat ngisi waktu luang. Walaupun game ini hanya berukuran sekitar 80 mb, tetapi apa yang disuguhkan oleh Kyle Gabler dan Ron Carmel selaku pembuat game benar-benar dahsyat. Game ini punya segalanya : simple, gampang dimengerti, asyik, graphic mantap, dan unik. Sebuah game yang asyik yang mengundang kita agar terus berpikir. Bisa dimainkan siapa saja, mudah, menarik dan hampir semua orang suka.

Dalam game, anda berperan menjadi sang penyelamat "the goo", butiran-butiran lendir yang lucu yang punya karakteristik berbeda. Makhluk kecil yang aneh ini punya tiga fase: "tidur" (nggak bisa digerakkan), "hidup" (bisa digerakkan) atau "tersusun" dalam bentuk pilar (bisa atau tidaknya mereka dimainkan tergantung pada tipe mereka dan jalan cerita). Tujuan utama tiap level adalah bagaimana caranya supaya beberapa goo yang mondar-mandir itu bisa tersedot oleh pipa yang letaknya berbeda di tiap levelnya, setelah disedot mereka akan langsung ditampung di World of Goo Cooperation. Tiap level akan ditentukan berapa jumlah goo yang harus diselamatkan supaya bisa lanjut ke level berikutnya.


Saat bermain, yang perlu kita lakukan adalah membuat strukur bangunan yang kokoh menuju pipa tempat disedotnya goo. Disini kita harus membagi konsentrasi antara membuat struktur yang kuat dan menyebrangkan goo sebanyak-banyaknya. Hati-hati jika anda membuat struktur bangunan yang rapuh, bisa-bisa bangunan jadi ambruk dan mesti bikin dari awal lagi :(.
Semakin naik levelnya maka semakin susah juga struktur bangunan yang mesti dibuat, butuh kretivitas dan strategi jitu untuk bisa menaklukkan tiap level dan menyelesaikan gamenya.


Hmm.. Sepertinya kalo terus teori bakalan bingung ya, mendingan langsung praktek aja,
Silahkan untuk yang ingin mencoba World of Goo versi demo, download disini
Hoho.. Setelah googling kesana kemari akhirnya dapat juga World of Goo yang full version :) , Silahkan download disini

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online