RECENT POST

Sunday, May 15, 2011

ebuah 'kapsul waktu' berbentuk botol yang berisi koin, koran dan memorabilia dari tahun 1800-an ditemukan di wilayah Ballarat, Australia.

http://4.bp.blogspot.com/-UIEcG3Oo4UE/TccNbC2wI3I/AAAAAAAADdI/2DffppEXqMg/s280/xMWyGQo6J6.jpg
Sebuah paragrap dari buku sejarah tahun 1887 berjudul 'History of Ballarat' dari William Withers, menyebut bahwa Gubernur Henry Barkly telah mengubur sebuah botol berisi informasi waktu saat itu di bawah air mancur Burke and Wills di kota Ballarat pada tahun 1863. Demikian seperti yang dikutip dari ANI.

Sebelumnya para ilmuwan masih belum yakin kalau botol tersebut masih berada di lokasi tersebut, sampai akhirnya kapsul tersebut ditemukan setelah melakukan penggalian selama tiga setengah jam.

"Kami tahu bahwa botol tersebut berada di sana, tapi belum yakin, karena biasanya kapsul waktu selalu berakhir di tangan pencuri. Jadi saya rasa botol ini disembunyikan cukup baik," ujar arkeolog David Bannear yang melakukan penggalian.

Sebelumnya botol tersebut dibuka dan isinya diganti pada tahun 1867 dengan edisi terbaru koran The Star, hal tersebut terlihat dengan kaca yang pecah di botol tersebut.

Akan tetapi Bannear mengatakan kalau koin dalam botol tersebut masih dalam kondisi baik. Diperkirakan kalau nilai dari koin tersebut adalah sekira USD50 ribu.

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online