RECENT POST

Tuesday, February 8, 2011


Seorang bocah berusia tujuh tahun hampir membeli sebuah pesawat jet Harrier asli seharga 69,999 poundsterling atau sekira Rp1 miliar.

Bocah asal London tersebut menekan tombol "beli sekarang" di situs lelang untuk membeli sebuah pesawat jet.

Ayahnya pun dengan cepat mengubungi pembeli dan menjelaskan bahwa anaknya tidak akan mampu membeli pesawat miliaran tersebut karena tidak punya uang.

"Ayahnya menghubungi kami dan meminta maaf, jadi pesawatnya masih dijual. Kami juga menempatkannya di lelang, sehingga tidak akan terjadi lagi hal seperti itu," ujar juru bicara Jet Art Aviation, seperti dilansir Orange.

Pesawat buatan Inggris tersebut tadinya diperuntukkan untuk persenjataan nasional, tapi akhirnya pemerintah membebastugaskan pesawat tersebut pada tahun 1997.

Chris Wilson (33), salah seorang mantan mekanik RAF mengatakan bahwa sejarah militer Inggris ini bisa saja hilang.

"Pesawat ini bisa jadi keluar dari negeri ini dan dibeli sebuah perusahaan. Ada beberapa museum di Inggris yang menginginkan pesawat ini, tapi museum di negeri ini semua bangkrut," ujarnya.
© haxims.blogspot.com
Pesawat Harrier Jump Jet T-Bird Aircraft XW269 yang saat ini dijual terakhir berada di angkasa pada tahun 1997. Kini pesawat tersebut sudah tidak lagi mengudara dan mesinnya pun sudah dipindahkan.

Wilson mengatakan bahwa pesawat itu masih bisa digunakan kembali untuk terbang, tapi biayanya akan sangat mahal.

"Biayanya bisa mencapai miliaran pounds dan untuk alasan legal, kami tidak bisa menjual pesawat yang masih bisa terbang," ujarnya dengan menambahkan bahwa ini merupakan salah satu dari enam pesawat yang tersisa.

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online