RECENT POST

Sunday, February 13, 2011


Pemerintah Inggris berencana untuk merubah hukum pernikahan negara tersebut. Hal ini memungkin pernikahan sejenis nantinya dapat berlangsung di gereja secara resmi.

Upacara pernikahan sejenis ini pun dapat dilakukan secara resmi di dalam gereja, hal ini menyudahi upacara pernikahan yang sebelumnya secara simbolis hanya dapat dilakukan oleh pasangan pria dan wanita. © haxims.blogspot.com

"Pemerintah saat ini mempertimbangkan untuk memperbolehkan pernikahan sejenis untuk dilakukan di gereja. Mereka bahkan melakukannya dengan dipandu oleh pendeta dan meresmikan layaknya hubungan suami-istri pada biasanya," ungkap juru bicara Kementerian Dalam Negeri Inggris seperti dikutip The Sunday Telegraph, Senin (14/2/2011).

Namun diperkirakan perubahan pada sistem ini dapat mengundang kontroversi dan kecaman dari masyarakat tradisional Inggris. Sebelumnya pihak gereja Inggris menyatakan tidak akan menggunakan gereja digunakan untuk pernikahan kaum gay.

Bila memang berhasil, ini akan menjadi yang pertama kali di Inggris terjadi pernikahan sejenis dapat dilakukan di gereja. Sebelumnya pihak catatan sipil Inggris menentukan pernikahan di gereja hanya dapat dilakukan oleh pasangan heteroseksual.

Sumber : http://international.okezone.com/rea...-gay-di-gereja

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online