RECENT POST

Friday, February 4, 2011

Di dalam budaya masyarakat Tionghoa khususnya di hari perayaan Tahun Baru Cina ada banyak hal yang menjadi pantangan untuk tidak dilakukan. Berikut adalah beberapa hal yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan, yakni :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFJDBO_VqqwlseEDDSPXjY1duHV4DBQGMqOD53R2UYS0hJHhVHm4RgaSeVUSlfS-nO6cOhuNs8xwiavxpJ6ZEW40MnGpk2LQYbBXlwIrRCPiq9smzzhyphenhyphenq81dPTGOvsIQusb0pj9CTEOe0/s320/imlek.jpg
1. Bicara yang Baik dan Sopan. Selama masa perayaan Tahun Baru Anda dilarang bicara tentang kematian dan bercerita tentang hantu. Kedua subjek di atas dianggap membawa sial.
2. Jangan Bersih-bersih. Anda punya alasan jika rumah anda begitu kotor karena adalah pantangan untuk menyapu rumah di hari Tahun Baru karena bisa disamakan dengan menyapu keluar keberuntungan anda sekeluarga.
3. Bersih-bersih di Malam Tahun Baru. Menyambung poin nomor 2, rumah harus sudah dibersihkan pada malam Tahun Baru sehingga anda tidak perlu bersih-bersih pada hari perayaan.
4. Jangan Beli Buku. Membeli buku pada hari perayaan membawa nasib buruk. Kenapa? Dalam dialek Cantonese membeli buku sama dengan "kerugian".
5. Jangan Beli Sepatu Baru. Membeli sepatu juga bukan ide baik. Dalam bahasa Cantonese itu berarti "kesulitan".
6. Pinjam Meminjam. Jika Anda punya hutang ini adalah waktu yang tepat untuk bayar hutang atau anda akan berhutang sepanjang tahun.Teman Anda perlu uang? Karena hal yang sama berlaku, pinjamkan maka anda akan punya piutang sepanjang tahun.
7. Simpan Gunting dan Pisau. Simpan semua pisau dan gunting karena dikatakan mereka akan memotong keberuntungan.
8. Paint the Town Red. Pakaian yang berwarna-warni membawa keberuntungan baik, khususnya warna merah.
9. Sekantung kembang gula. Bagikan kembang gula agar membawa hal-hal yang manis sepanjang tahun.
10. Datangkan Udara Segar. Bukan pintu dan jendela agar udara segar Tahun Baru memenuhi rumah Anda. Beberapa masyarakat melakukan ritual membuka pintu dan jendela di malam pergantian tahun. © haxims.blogspot.com

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online